Pemprov Gelontorkan Rp2 M untuk Jalan Tajur

 

Jalan desa sepanjang 1 KM yang berada di Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, rusak parah. Namun kini jalan tersebut bakal dibetonisasi dan tengah dalam persiapan. Hal itu dikatakan Kepala Desa Tajur Aja Sukarja saat ditemui di kantornya, kemarin.

Dia mengungkapkan, pengerjaan jalan itu merupakan proyek yang ditangani provinsi dan akan menghabiskan dana sekitar Rp2.325.676.000. “Saat ini sudah dibersihkan. Dua minggu lagi pengecoran baru dimulai,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Saat pengecoran, lanjut Aja, akses jalan akan ditutup total. Namun, warga tak perlu khawatir karena pihak desa telah menyediakan jalur alternatif selama pembangunan.

“Jalan alternatif sudah kami buat, dengan dibantu alat berat milik PT Indocement Tunggal Prakasa tbk,” teragnya.

Ia menjelaskan, proyek pembangunan jalan itu akan ditangani penyedia jasa PT Safitri Kridatama. Ia berharap PT tersebut memberikan bahan material yang berkualitas. “Kami akan awasi agar pengerjaannya rapi dan berkualitas,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga Yatna berharap tidak ada lagi jalan yang rusak dan berlubang. “Kalau malam jalan rusak kadang tidak terlihat. Kalau sudah mulus kan pengguna jalan bisa lebih leluasa,” tukasnya.


Komentar
    Belum ada komentar..
Kirim Komentar
Pimpinan
ASEP MULYANA SUDRAJAT, SH
ASEP MULYANA SUDRAJAT, SH
Agenda Kegiatan
Statistik Pengunjung
  • Hari Ini : 59
  • Kemarin : 12
  • Total : 52993
Download